TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, MOHON MAAF APABILA MASIH BANYAK SEKALI TERDAPAT KESALAHAN

Halaman

Jumat, 24 Februari 2012

Teks MC


السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
الحمد الله ربّ العالمين القائل فى كتابه الكريم وهو اصدق القائلين " لقد جاءكم رسول من انفسكم عزيز عليه ما عنتم حريص عليكم بالمؤمنين رؤف رحيم
صلوت الله وسلامه على اشرف الانبياء والمرسلين سيّدنا ومولان وشفيعنا وقرة اعيوننا محمّد وعلى اله وصحبه اجمعين .... اما بعد فلا حول ولاقوّة الاّ باالله العلي العظيم.
حضرة المحترمين : معاشر العلماء الكرام وأخصّ الى حضرة الشيخ محمد جمل الدين احمد الحجّ
Yang kami harap-harapkan barokah Do’a beserta Mau’idohnya
والى حضرة الشيخ محسن اسمان الحافظ الحج واهل بيته الكرام ّ
Yang senantiasa kami ta’ati
Kepada Yth : Bapak –bapak dan Ibu – Ibu  Pengurus, serta Karyawan di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Sunan Ampel Semanding  Tertek  Pare Kediri.
Kepada Yth : Bapak – Bapak dan Ibu – Ibu segenap wali murid yang senantiasa kami mulyakan.
Dan  tak lupa segenap hadirin tamu undangan yang berbahagia.
Mengawali bingkai acara yang tersaji pada saat yang berbahagia ini, tiada kata indah dan mulia yang lebih pantas terucapkan melainkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT.bi qowli االحمدلله رب العلمين  atas segala  rahmat dan nikmat yang begitu agung tiada terhingga yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga di malam hari ini kita dapat mengadakan muwajahah bersama guna merajut tali silaturrohim yang diridhoi dan penuh berkah ini.
صلوت الله وسلامه علي نبينا محمد صلي الله عليه وسلم   yang dengan gigih dan ikhlas telah menyampaikan  ajaran Islam yang penuh cinta kasih, perdamaian dan keindahan, dengan doa yang teruntai dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kelak di hari  akhir nanti kita termasuk golongan orang – orang yang mendapatkan syafa’at beliau. Amiin. Allhummma amiin.

Hadirin yang berbahagia !
Pada  kesempatan ini, mengingat keterbatasan waktu, perkenankanlah kami disini selakuمدوّر الاوقات   untuk membacakan rangkaian acara demi acara yang akan dilangsungkan dalam acara pengajian umum dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Khotaman Tafsir Munir, Tasyakuran Mushola Pondok Pesantren Putri dan Wisuda Purna Siswa RA - MI Sirojul ‘Ulum dan MTs - MA Sunan Ampel, Pon.Pes. Tahfidhil Qur’an Sirojul ‘Ulum  Semanding  Tertek Pare Kediri, sebagai berikut :
Acara pertama. Pembukaan.
Dirangkai dengan acara yang kedua, Pembacaan kalam Ilahi
Pembacaan Sholawat Nabi menempati acara yang ketiga.
Acara keempat ; Ikrar Wisuda Purna Siswa
Sambutan – sambutan merupakan rangkaian Acara yang Kelima
Acara yang keenam ialah acara inti, yakni Mau’idhoh Hasanah
Dan acara yang terakhir ; Penutup sekaligus Do’a
..................................           ايها الحاضرون رحمكم الله
Untuk mengawali acara pada malam hari ini, marilah kita membacakan  سورة الفاتحة  semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar serta membawa manfa’at bagi kita semua :
 لرضاء الله ولشفاعة رسول الله  ص.م.وعلىهذه النية ولكل نية صالحة .......... الفاتحة

Terima kasih kami sampaikan.

            Hadirin yang berbahagia !

قال الله تعالى فى كتابه الكريم : واذا قرئ القرأن فاستمعوا له وأ نصتوا لعلكم ترحمون

“ Dan ketika al-Qur’an telah dibacakan, maka dengarkanlah ia dan diamlah kamu sekalian agar kamu sekalian dirahmati (Alloh)”. Berdasarkan ayat tersebut, marilah sejenak kita hayati dengan penuh khidmat lantunan kalam ilahi yang akan disampaikan oleh Saudara Muhammad  Zamroni dari kota Bawean Jawa Timur, kepada Saudara Muhammad  Zamroni  kami persilahkan!
…………………………………………………………

صدق الله العظيم وبلغ رسوله الكريم ونحن على ذالك من الشاهدين

Semoga dengan pembacaan kalam Ilahi tersebut, dapat membawa hikmah serta meningkatkan keimanan kita terhadap Allohu robbul ‘Arsyil ‘Adhim, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin.

ايها المستمعون رحمكم الله 

Memasuki acara selanjutnya ; Pembacaan Sholawat Nabi  yang akan di Pimpin oleh Ustadz Muhammad Munawar Al-Hafidh dari Kota Purwodadi Jawa Tengah, kepada Yth Ustadz Muhammad Munawar dengan segala hormat kami persilahkan!

………………………………………
Kepada  beliau disampaikan terima kasih

Memasuki acara selanjutnya ; Ikrar Wisuda Purnasiswa RA – MI SIROJUL “ULUM dan MTs -  MA Sunan Ampel  yang akan di Pimpin oleh Yth. Bapak Hasan Rohmat Al-Hafidh, kepada Yth Bapak Hasan Rohmat Al-Hafidh dengan segala hormat waktu dan tempat kami haturkan!

………………..( kepada para wisudawan di mohon berdiri )
Kepada  beliau kami haturkan terima kasih………………………………………
  ( kepada para wisudawan di persilahkan duduk kembali )
 معاشر الحاضرين والحاضرات رحمكم الله
Memasuki acara berikutnya ; sambutan – sambutan. Sambutan yang pertama atas nama wisudawan Purnasiswa RA, MI, MTs dan MA Sunan Ampel yang dalam hal ini akan disampaikan oleh saudari IMRO’ATUL HABIBAH binti ………………………….
kepada saudari IMRO’ATUL HABIBAH kami persilahkan
………………………………………..
kepadanya Kami sampaikan terima kasih
Sambutan yang kedua : atas nama wali murid, dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak K. MAHMUD AL – HAFIDH  dari Kediri. Kepada yang terhormat Bapak K. MAHMUD dengan segala hormat waktu dan tempat kami haturkan
………………………………………………………..
Kepada  beliau kami haturkan terima kasih
Sambutan yang ketiga ; atas nama Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Sunan Ampel,  dalam hal ini akan disampaikan oleh Yang terhormat Bapak H.M. SULAIMAN LUBIS S.Ag MM. Kepada Yang terhormat Bapak HM. SULAIMAN LUBIS dengan segala hormat.waktu dan tempat kami haturkan
…………………………………………………………….            
Kepada  beliau kami haturkan terima kasih
Sambutan yang keempat ; atas nama pengasuh Pondok Pesantren Tahfidhil Qur’an Sirojul Ulum, dalam hal ini akan disampaikan oleh Yang mulia  Romo KH. Muhsin Isman Al-Hafidh Kepada Yang mulia Romo KH. Muhsin Isman Al-Hafidh dengan segala hormat dan kerendahan hati waktu dan tempat kami haturkan
…………………………………………………………….            
Kepada  beliau kami haturkan terima kasih

ايها الحاضرون والحاضرات رحمكم الله

Indahnya Sinar rembulan mampu membuka tirai kegelapan malam yang menyelimuti bumi, begitu pula hati kita yang tertutup oleh tirai – tirai dosa akan terbuka oleh siraman rohani.
Hadirin…………………… marilah, sejenak kita menundukkan kepala seraya merenungkan indahnya siraman rohani yang akan disampaikan oleh YANG MULIA ROMO KH. MUHAMMAD. DJAMALUDDIN AHMAD dari Jombang Jawa – Timur. Kepada YANG MULIA  ROMO KH. MUHAMMAD DJAMALUDDIN AHMAD dengan segala hormat dan kerendahan hati waktu dan tempat kami haturkan. 
……………………………………………………………………. 
Untaian terimakasih yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada YANG MULIA  ROMO KH. MUHAMMAD DJAMALUDDIN AHMAD atas segala nasehat dan bimbingannya, semoga dan semoga bisa memberikan pencerahan dan penerangan bagi hati kita sehingga kita bisa mengamalkannya. Amiin. Allhummma amiin.    

ايها الحاضرون والحاضرات رحمكم الله

Demikianlah telah kita ikuti bersama rangkaian acara demi acara pada malam hari ini dan tibalah kini kita dipenghujung acara yakni penutup dan do’a untuk pembacaan do’a kami mohon dengan segala hormat Almukarrom ……………………………………untuk memimpin do’a. Namun terlebih dahulu kami disini selaku mudawwirul auqod akan undur diri hadapan Bapak – bapak  dan Ibu – Ibu sekalian, terima kasih yang sebesarnya atas segala perhatian hadirin sekalian. Bilamana terdapat tutur kata maupun sikap kami yang kurang berkenan dihati, kami mohon maaf yang sebesarnya.
اقول قولي هذا  والعفومنكم  ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Kepada yang mulia …………………………………………... waktu dan tempat kami haturkan.

6 komentar: